Gorontalo,  (Antaranews.com - Gorontalo) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, meninjau kesiapan pos pengamanan tahun baru 2018 di Menara Pakaya dan Telaga di Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo, Selasa.

Bupati berpesan kepada para pihak keamanan yang bersiaga di pos tersebut agar tetap sigap dan tanggap terhadap gangguan keamanan dan juga berbagai kejadian yang kemungkinan akan terjadi.

"Beberapa hari lagi kita akan menghadapi tahun baru, saya yakin pihak keamanan bukan hanya tanggap terhadap tindakan kriminal namun juga dalam mengurai kemacetan," ucap dia.

Kecamatan Telaga menjadi salah satu daerah perbatasan dengan Kota Gorontalo dan juga menjadi jalur lalu lintas yang cukup padat.

"Kita patut bersyukur di Telaga ini sudah ada terminal transit dan menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan di jalur lintas ini," ujar dia.

Nelson meminta kepada seluruh personil yang bertugas agar selalu saling mengingatkan dan menjaga.

"Kepada para tenaga kesehatan yang saat ini bertugas lengkap dengan ambulans, layanilah masyarakat dengan baik dan siap siaga jika ada yang membutuhkan penanganan medis," jelas dia.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Purwanto yang turut bersama Bupati Nelson pada peninjauan itu mengatakan bahwa saat ini pihaknya tidak hanya fokus pada penanganan tindakan kriminan, namun juga mengurai kemacetan dan antisipasi kecelakaan lalu lintas.

"Sampai saat ini situasi dan kondisi berjalan aman dan lancar, tidak ada peristiwa menonjol," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017