Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou memberi apresiasi penambahan wahana baru di objek wisata Lombongo, guna menambah kunjungan wisatawan di daerah itu.

Bahkan bupati sempat menjajal sepeda udara (sky bike), guna menantang nyali saat berada di udara.

"Sarana baru yang sudah diluncurkan ini menjadi daya tarik baru wisata alam di Bone Bolango," kata Bupati, Rabu.

Bupati menyebutkan bahwa wahana baru itu seperti di objek wisata Maribaya di Bandung dan Kota Batu Malang. Dan kini Bone Bolango sudah punya fasilitas serupa dengan latar taman wisata Lombongo yang asri dan indah.

"Dengan panjang lintasan 75 meter dan ketinggian 7 meter cukup memacu adrenalin. Ayo siapa berani mencoba sepeda udara. Datang saja di Lombongo," kata Bupati.

Taman wisata Lombongo memang dari dulu menjadi tujuan destinasi utama di Provinsi Gorontalo, dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus berinovasi agar taman wisata Lombongo tetap dilirik dan menjadi tujuan utama wisatawan.

Apalagi sebagai daerah vulkanis, taman wisata Lombongo juga memiliki beberapa sumber air panas alami. Tidak hanya itu, aliran sungai Bone dan Air terjun yang terdapat di lokasi ini menjadikan Lombongo destinasi pariwisata Bone Bolango.

Sebelumnya, sejumlah warga Gorontalo mengharapkan pihak Pemkab Bone Bolango dan pengelola objek wisata Lombongo, untuk memperbanyak fasilitas permainan sehingga bisa memikat pengunjung.

"Objek wisata alam Lombongo memiliki daya tarik tersendiri dan sangat indah. namun perlu ada fasilitas lainnya yang bisa menjadi tantangan pengunjung," kata Ardi, warga Kota Gorontalo yang pernah melakukan kunjungan ke Lombongo.

Pria yang bekerja sebagai karyawan swasta ini mengaku sering mempromosikan objek wisata Lombongo ke rekan-rekan kerja di luar daerah Gorontalo, seperti di Sulawesi Utara hingga Jakarta.

Keindahan objek wisata Lombongo ini bisa difasilitasi alat-alat "outbond" atau permainan di alam luar, termasuk sebagai tempat studi di alam luar.

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018