Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo akan membangun tempat rekreasi atau resort, untuk mendukung pariwisata di daerah tersebut.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Sabtu, mengatakan, saat ini di daerah itu belum tersedia fasilitas hotel bagi wisatawan.

"Kita memang banyak memiliki obyek wisata, namun belum ada hotel serta restoran, jadi wisatawan yang datang ke daerah kami tinggal di Kota atau daerah lain," katanya.

Hal itu membuat daerah tersebut tidak memperoleh pendapatan asli daerah (PAD).

"Ini yang harud kita bahas bersama dan kami berencana untuk membangun resort di obyek wisata Lombongo, jadi di dalamnya ada hotel atau penginapan agar wisatawan bisa menginap dan menikmati suasana pegunungan di Bone Bolango," jelas Hamim.

Ia mengungkapkan bahwa di daerah tersebut banyak obyek wisata dan juga lokasi yang berpotensi menjadi destinasi wisata.

"Bone Bolango memiliki banyak sekali potensi wisata, mulai dari laut, pantai, pegunungan, hutan, pemandian air panas, air terjun, sungai dan juga punya flora dan fauna di taman nasional," pungkasnya.

Pemkab Bone Bolango pun terus mempromosikan sumber daya alam sebagai objek wisata unggulan terus dilakukan, seiring dengan upaya menjadikan Gorontalo salah satu calon destinasi wisata unggulan di Indonesia timur.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018