Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mengoptimalkan penanganan pangan dan gizi yang dikonsumsi masyarakat di daerah itu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gorontalo Nani Mokodongan, Jumat, mengatakan bahwa upaya tersebut dilakukan untuk pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat yang beragam, bergizi, dan seimbang.

"Hal ini menjadi bagian penting agar tercipta kehidupan keluarga yang sehat dan berkualitas," ungkap Nani.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya bersama 11 organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya terus menggenjot program penanganan pangan dan gizi.

"Kerja sama antar OPD tersebut diharapkan dapat memberikan hasil yang baik dan bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat," ucapnya.

Menurut Nani, program penanganan pangan dan gizi tersebut tidak hanya menguntungkan pada satu sektor saja. Namun memberikan efek berantai hingga penurunan angka kemiskinan.

"Kita ingin menyakinkan masyarakat atas sandang pangan yang dikonsumsi mulai dari bayi hingga dewasa aman bagi kesehatan," kata dia.

Ia berharap melalui pengawasan lintas sektor, hasil yang baik dapat dihasilkan guna tercapaikan konsumsi pangan sehat di Kabupaten Gorontalo.

"Tidak lupa kami pun mendorong partisipasi penuh masyarakat dan berbagai pihak untuk mendorong program ini agar lebih produktif," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018