Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Provinsi Goronalo menggelar lelang jabatan bagi staf atau pelaksana untuk mengisi jabatan Eselon III dan IV yang kosong.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Gorontalo, Selasa, mengatakan banyak pelaksana yang layak untuk dipromosikan menjadi pejabat pengawas.

Demikian halnya dengan pejabat pengawas yang layak naik menjadi pejabat administrator.

Syaratnya, selain masih berusia muda dan pangkat memenuhi syarat, kualifikasi pendidikan juga menjadi penting dalam lelang jabatan tersebut.

"Saya sudah ampaikan ke Sekda tadi, saya memberi kesempatan kepada staf ikut lelang jabatan ini untuk mengisi posisi eselon IV. Begitu juga dengan pejabat Eselon IV yang ingin promosi ke eselon III. Walaupun aturannya tidak ada, tapi kami buat aturan sendiri. Kita akan lihat bagaimana hasilnya," ujarnya saat memberikan pembinaan bagi Pejabat Administrator (eselon III), Pejabat Pengawas (eselon IV) dan Pelaksana (staf) di Gedung Bele li Mbui.

Lelang jabatan tersebut akan dilakukan dalam satu minggu ke depan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

"Saya lihat banyak jabatan lowong. Tadi saya catat banyak juga yang mau pensiun sehingga kami cari SDM yang mumpuni, punya karir bagus, latar pendidikan bagus yang akan promosikan menduduki jabatan eselon III dan IV," ungkapnya.

Selain menekankan tentang kinerja, pada pembinaan Pejabat Eselon III dan IV tersebut ia juga mendata satu persatu setiap pejabat di semua Organisasi Perangkat Daerah.

Mereka diminta berdiri dan menyebutkan nama lengkap saat BKD menyebut jabatan masing masing.

Alasannya, ia banyak hapal nama pejabat tapi tidak dengan wajahnya dan demikian sebaliknya.

"Dengan perkenalan ini, saya sudah punya gambaran siapa saja 649 pejabat yang membantu selama ini," imbuhnya.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018