Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal (Brigjen) Rachmad Fudail mengatakan, Mabes Polri menyiapkan dana Rp62 miliar untuk lanjutan pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Dana tersebut diperuntukan bagi pembangunan perumahan anggota Polri, kolam renang, halang rintang, Poliklinik, genset, garasi, ruang makan dan dapur," ujarnya.

Rachmad mengungkapkan bahwa SPN Polda Gorontalo merupakan satu-satunya SPN yang lengkap di Indonesia dan diapresiasi oleh Kapolri.

Ia mengatakan saat ini tahap pembangunan tambahan masih dalam proses lelang dan dalam perencanaan untuk bentuk bangunan yang lebih modern.

"Fasilitas di SPN juga bisa digunakan oleh masyarakat Gorontalo seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), pelatihan atlit, pendidikan Satpam maupun Satpol PP," ucap Kapolda.

Dengan begitu menurut Kapolda, pihaknya dapat turut membantu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Gorontalo.

"Begitu juga kegiatan pelatihan fungsi, yang kita mulai dari bulan Februari sekarang secara keseluruhan yang berjumlah hampir 1.000 orang di SPN," lanjutnya.

Menurut Kapolda, pembangunan SPN Polda Gorontalo merupakan satu-satunya SPN yang dibangun atas kerja sama dari pemerintah daerah, perorangan, perusahaan dan lainnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018