Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Jelang perayaan Imlek 2569, sejumlah warga Gorontalo etnis Tionghoa, mulai "memburu" pernak-pernik Imlek di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Gorontalo, Sabtu.

Pantuan ANTARA, nampak warga yang mulai ramai mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan untuk membeli berbagai pernik Imlek seperti lampion, angpao, hingga hiasan gantung.

Penanggung jawab Santika Supermarket Yan Rasubala mengatakan, setiap tahunnya mereka memang selalu menyediakan pernak-pernik Imlek yaitu lampion, angpao dan juga hiasan gantung yang berkisar dari harga Rp5.000 hingga Rp300 ribu.

"Sedangkan untuk jenis barang yang paling laku terjual adalah angpao dan lampion," jelasnya.

Baca juga: Umat Tridharma Gorontalo Sembahyang Suci Jelang Imlek

Ia menambahkan, selain warga etnis Tionghoa, pernik juga biasanya dibeli oleh pihak instansi pemerintahan, hotel hingga restauran sebagai bentuk penghargaan umat beragama di Gorontalo.

"Selain menjual pernak-pernik Imlek, kami juga biasa menjual manisan yang sering disajikan setiap perayaan Imlek," kata Yan.

Sementara itu, Yuko Yilin, salah seorang pembeli mengatakan, setiap menyambut perayaan Imlek dirinya selalu membeli angpao untuk dibagikan kepada ponakan hingga cucu-cucunnya.

"Biasanya saya membagikan angpao ini pada hari perayaan Imlek kepada para cucu hingga ponakan yang datang berkunjung," tutupnya.

Di satu sisi, wanita itu mengharapkan perayaan Imlek di Gorontalo berjalan lancar dan aman, sekaligus ada harapan untuk medoakan bangsa Indonesia dan Provinsi Gorontalo selalu aman dalam segala hal, termasuk ancaman bencana alam.

Baca juga: Warga Keturunan Tionghoa Gorontalo Rayakan Imlek

Pewarta: Siti Hardianti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018