Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Fadli Hasan mengajak semua elemen masyarakat dan lintas sektor, untuk bersama-sama perangi narkoba yang semakin meresahkan.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo berkomitmen untuk memerangi narkoba dengan terus mengupayakan pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba di daerah ini," tegasnya, di Gorontalo, Kamis.

Menurutnya, dengan tekad dan semangat bersama dari seluruh pihak, maka peredaran narkoba dapat dicegah.

Ia menjelaskan, saat ini Pemkab Gorontalo terus bekerjasama dengan lintas sektor dengan melakukan imbauan melalui spanduk, selebaran, iklan melalui media, sosialisasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh masyarakat, instansi swasta, mahasiswa dan pelajar.

"Sebagai upaya pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba marilah seluruh komponen masyarakat untuk melakukan langkah-langkah kongkrit dimulai dari lingkungan masing-masing, ciptakan lingkungan bebas narkoba dimulai dari lingkungan terkecil, diri sendiri, keluarga," pintanya.

Fadli meminta kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk lebih aktif dan berinsiatif melakukan langkah-langkah koordinasi dan strategis dalam memberantas narkoba dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

"Mari kita jalin sinergi diantara aparat penegak hukum agar terlaksana penegak hukum yang mempunyai dampak signifikan bagi upaya pemberantasan kejahatan narkoba," lanjut dia.

Ia pun meminta agar kalangan pendidikan mengintegrasikan penanaman kesadaran akan bahaya narkoba kedalam kurikulum dan kegiatan sekolah mulai dari tahap pendidikan yang paling dini.

Begitu pula Organisasi non Pemerintah dan lembaga swasta serta kelompok masyarakat, RT/RW, Kelurahan/Desa, untuk menjaga lingkungan masing-masing agar terjaga dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Pemkab Gorontalo Akan Bangun Jembatan Pendukung Akses Pertanian

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018