Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, merencanakan program pembangunan rumah dengan uang muka atau "down payment" (DP) nol (0) persen bagi pegawai kejaksaan di daerah tersebut.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat setempat, Syamsul Baharuddin, Rabu, mengatakan rencana tersebut telah disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam penyediaan perumahan yang layak bagi para Jaksa.

"Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan peran Persatuan Jaksa Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya serta mengambil peran membangun citra pelayanan masyarakat," jelasnya.

Ia mengungkapkan saat ini program itu memang baru disosialisasikan dan Kabupaten Gorontalo mendukung dan berkomitmen untuk menindaklanjutinya.

"Kita telah berkoordinasi dengan pihak pengembang untuk menyiapkan perumahan yang layak bagi para Jaksa sesuai dengan kebutuhan mereka. Bukan hanya itu, pengembang juga akan melakukan MoU dengan pihak bank untuk pembangunannya," jelas dia, lagi.

Program perumahan untuk para Jaksa tersebut adalah bagian keseriusan intergrasi kerja pemerintah dengan pihak kejaksaan. Dan Dinas Perumahan dan Pemukiman tinggal menunggu informasi dari Kejaksaan Limboto berapa jaksa yang berminat untuk tinggal diperumahan layak yang akan disediakan.

"Rencana pembangunan akan dilaksanakan ditempat yang strategis, agar mereka dapat bisa mengakses apa saja terkait kebutuhan dan aktivitas sehari-hari," kata dia.

Syamsul menambahkan program penyediaan rumah layak bagi Jaksa tersebut juga dalam rangka mendukung program pemerintah pusat yakni Program Sejuta Rumah.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018