Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Seperti yang diungkap Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gorontalo Utara, Maharita Usman, Selasa, di Gorontalo.

Ia mengatakan, jumlah peserta UNBK mencapai 287 siswa khusus di SMA tersebut.

Pelaksanaanya akan digelar di laboratorium komputer, masing-masing laboratorium berkapasitas satu unit server dengan komputer klien maksimal 40, dimana pelaksanaannya akan dibagi 3 sesi.

Pihaknya berharap kata Maharita, kenyamanan ataupun dukungan dari pihak PLN agar arus listrik mengalir dengan baik dan tegangan stabil.

"Listrik dan jaringan internet menjadi faktor utama yang terus dipersiapkan agar tidak berkendala saat hari H pelaksanaan," ujarnya.

Pelaksanaan UNBK akan digelar pada 3-5 April 2018, dimana ada dua sekolah bergabung melaksanakan UNBK di SMA tersebut, yaitu SMK Kesehatan dan SMK 4 Gorontalo Utara.

Pihaknya kata Maharita, terus mengoptimalkan pengayaan materi pembelajaran bagi para siswa peserta UNBK, agar keikutsertaannya nanti berjalan lancar dan sesuai harapan.

Yaitu, hasil UNBK berkualitas dan pelaksanaannya pun berkualitas dari segi kesiapan siswa serta fasilitas penunjang khususnya kesiapan server dan komputer.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018