Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan keberagaman yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo merupakan kekayaan bangsa.

"Ada tiga pilar dalam membangun daerah, yaitu ilmu, agama dan budaya," ucapnya pada diskusi Forum Komunikasi Umat Beragama dengan tema "Mewujudkan Kerukunan Umat Beragama yang Kokoh Berbasis Silaturahmi" di Tenilo, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa pilar ilmu digunakan untuk perencanaan pembangunan, agama sebagai pilar dan arah membangun daerah dan budaya adalah bagian dari daerah," jelasnya.

Berbagai masalah yang timbul saat ini menurut Bupati karena masih adanya pemahaman agama yang masih terlalu fanatik, karena keberagaman adalah kekayaan.

"Selain itu krisis karakter masih mewarnai masyarakat, terutama dalam menggunakan teknologi modern. padahal teknologi dibuat untuk membantu manusia," kata dia, lagi.

Menurutnya, saat ini ilmu pengetahuan dan teknologi yang tidak dimanfaatkan dengan baik dapat menimbulkan hal negatif dan merusak tatanan di masyarakat.

"Hubungan baik antar sesama dapat dipengaruhi oleh internet, dapat di provokasi dan akhirnya kita diserang oleh orang lain yang tidak kita ketahui," jelasnya.

Ia berharap pendidikan agama harus lebih ditingkatkan lagi, karena jika agama baik, maka tidak akan ada masalah didunia ini.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018