Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo membentuk Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia).

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, Senin, mengatakan Komda lansia merupakan gabungan dari sejumlah organisasi perempuan, Dinas Kesehatan, rumah sakit dan seluruh Puskesmas di daerah itu.

"Berbagai program bagi lansia akan dijalankan oleh Komda, salah satunya Senam Bareng Lansia yang telah kita laksanakan pada hari Minggu (25/3) kemarin," ujarnya.

Selain itu program yang dilakukan oleh Komda adalah pelayanan lansia di 21 Puskesmas meliputi pelayanan kesehatan, pemeriksaan darah, diabetes, penyakit tulang, asam urat dan lainnya.

"Semua pemeriksaan tersebut akan ditangani secara langsung dan juga gratis oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas," ungkap Fory.

Fory Yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita tersebut berharap para lansia selalu membangun komunikasi dengan keluarga terutama anak-anak mereka.

"Lansia `zaman now` tidak boleh manja, silahkan berdayakan diri dirumah, makan yang sehat agar tetap segar dan jangan lupa beribadah," kata dia, lagi.

Sementara itu Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mendorong Komda lansia agar segera membuat program-program terkait dengan lansia.

"Segeralah jalankan program agar bapak dan ibu lansia ini tetap semangat dan berkontribusi membangun daerah ini, minimal dengan doa." ujarnya.

Bupati pun meminta semua pihak, instansi dan elemen masyarakat untuk mendukung program-program terkait lansia.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018