Gorontalo, (Antara News) - Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Ekklesia Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menghadirkan pembicara anggota pengurus Komisi Pemuda Majelis Pusat (MP) GPdI Pdt Efraim Sumballuwu STh, pada kebaktian Paskah atau memperingati kebangkitan Yesus Kristus.

Ibadah yang digelar pada Minggu (1/4) pagi itu , turut dihadiri sekitar 250
(foto ist)
jemaat di Kota Gorontalo itu, berjalan dengan penuh hikmah, karena turut menghayati pengorbanan Yesus ketika mati di kayu salib dan bangkit pada hari ketiga sebagai kemenangan untuk menebus dosa-dosa manusia.

Pada khotbah paskah tersebut, Pdt Efraim yang juga Gembala sidang di Sulawesi Selatan itu mengingatkan pentingnya makna Paskah, sebagai momentum perubahan dalam diri manusia, sehingga bisa segambar dan seturut dengan kehendakNya.

"Arti penting pada perubahan diri manusia, adalah menjalankan semua kehendak firman Tuhan, menjaga diri setiap insan manusia sebagai ciptaan yang mulia di muka bumi ini," jelas Efraim.

Pada renungan Paskah itu, Efraim menitip pesan kepada jemaat setempat, lebih giat lagi melakukan semua kehendak Tuhan, termasuk rajin beribadah di Gereja.

"Karena dalam gereja tidak melihat siapa seseorang dan status sosial bagi setiap jemaat, melainkan sama di mata Tuhan, yang penting melakukan apa yang diperintahkan oleh Tuhan," katanya lagi.

Selain ibadah Paskah di GPdI Kota Gorontalo, pantauan ANTARA juga beberapa gereja melaksanakan kegiatan sama, menyambut kebangkitan Yesus. Dia antaranya Gereja Protestan Indonesia Gorontalo (GPIG), Gereja Bethany dan Gereja Katolik.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018