Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, kekurangan armada pengangkut sampah untuk melayani masyarakat di daerah itu.

Kepala BLH Kabupaten Bone Bolango, Hasan Limonu, Minggu, mengatakan saat ini pihaknya baru memiliki dua unit armada truk pengangkut sampah.

"Kita masih kekurangan armada pengangkut sampah, idealnya kita memiliki 12 unit truk agar bisa melayani masyarakat," ungkapnya.

Ia menjelaskan armada pengangkut sampah BLH melayani Kecamatan Suwawa, Kabila, Tapa dan Bone Pesisir.

"Jika armada kita cukup, maka semua sampah dapat diangkat dengan baik, tidak ada lagi yang terbiarkan," kata dia, lagi.

Ia mengaku, saat ini jika sampah diangkat pada hari Senin, maka nanti hari Kamis baru armada pengangkut sampah bisa mendatangi lokasi yang sama untuk mengambil sampah.

"Kita berbagai dengan daerah lain, oleh karena itu pengambilan sampah agak lama. Jika setiap wilayah memiliki dua armada truk, maka akan mempermudah pengangkutan sampah," ucapnya.

Sementara itu, Hidayat, warga Bone Bolango berharap sampah yang ada dapat diangkut setiap hari oleh BLH setempat agar tidak menumpuk di tempat sampah warga.

"Semoga segala keterbatasan yang ada dapat segera dibenahi agar lingkungan kita semakin bersih, apalagi Kabupaten Bone Bolango berhasil meraih piala Adipura pada tahun lalu," harapnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018