Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, akan menggelar debat terbuka setiap Calon Wakil Bupati (Cawabup) saat siang hari, 16 April 2018.

"Jika pada debat terbuka Calon Bupati (Cabup) digelar pada malam hari, untuk debat antar Cawabup pelaksanaannya dipilih saat siang hari," ujar Komisioner KPU Gorontalo Utara, Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Gandhi Akase Tapu, Selasa, di Gorontalo.

Ia mengatakan, kesepakatan itu ditetapkan pada rapat koordinasi (rakor) teknis terkait persiapan debat terbuka kedua, antarcawabup yang digelar pihaknya di Rumah Pemilu Kantor KPU setempat.

Lokasi pelaksanaannya, kata Gandhi, tetap digelar di salah satu gedung komersil di Kecamatan Kwandang, pada 16 April 2018 pukul 14.00 Wita.

Tidak seperti pada debat terbuka antarcabup, untuk debat kedua itu pihak KPU menyepakati jumlah rombongan tim pemenangan yang menyertai para pasangan calon, ditingkatkan menjadi 40 orang.

"Jika sebelumnya, tim pemenangan yang masuk di dalam gedung dibatasi 35 orang sudah termasuk pasangan calon, untuk debat antar Cawabup, ditambah menjadi 40 orang," ujarnya.

Peningkatan pengamanan pun langsung dikoordinasikan dengan pihak Polres Gorontalo, yang turut hadir pada rakor itu.

Pihaknya berharap kata Gandhi, para penghubung atau LO dari masing-masing pasangan calon, akan meningkatkan koordinasi dengan tim pemenangan masing-masing, untuk suksesnya kegiatan itu.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018