Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melalui Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, menggelar pemeran 1.000 foto hasil karya mahasiswa.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNG, Sastro M. Wantu, mengaku senang dan sangat mengapresiasi karya foto mahasiswa Komunikasi tersebut, karena mampu mengimplementasikan karya inovasinya.

"Walaupun dilihat hanya sepintas, namun pesan dari foto yang dipajang dapat tersampaikan pada siapa saja yang melihat," jelasnya, Minggu.

Selain melatih kreatifitas dari para mahasiswa, kegiatan tersebut juga dapat mendorong mereka untuk dapat menciptakan karya secara mandiri.

"Hal itu merupakan langkah untuk melatih mereka, jadi tidak hanya belajar tentang teori tetapi bagaimana melihat masalah di masyarakat, terutama bagaimana cara untuk teknik pengambilan foto, bagaimana melihat kondisi masyarakat yang ada di Gorontalo," ungkapnya.

Di samping itu, Ketua Panitia Yunus Adju mengatakan, 1.000 foto hasil karya mahasiswa tersebut dibagi menjadi beberapa jenis lagi.

"Ada jenis foto `Rule of Third`, `Point of Interest`, `Human Activity`, Jurnalistik, `Human Interest`, dan `Potrait`," katanya.

Ia menambahkan, pada kegiatan tersebut juga dipamerkan beberapa foto terbaik yang sesuai dengan syarat dan ketentuan dari jenis-jenis foto yang telah ditentukan oleh pihak panitia.
 

Pewarta: Siti Hardianti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018