Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - TNI Angkatan laut (AL) menggelar karya bakti sosial untuk meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan potensi maritim daerah pesisir di Desa Deme, Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Senin.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka pembinaan wilayah pesisir dan membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraaan serta wujud kemanunggalan TNI AL dan masyarakat untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Bakti sosial yang digelar antara lain pengecatan 50 unit perahu nelayan, pengobatan dan khitanan massal, pembangunan Posyandu dan penanaman mangrove.

Plh Bupati Gorontalo Utara, Haris Hadju mengucapkan terima kasihnya karena TNI AL memilih Sumalata sebagai lokasi bakti sosial yang telah dinantikan oleh masyarakat.

"Saya meminta kepada Danlanal Gorontalo Letkol laut Tonny Sundah dan anggotanya agar mempromosikan Gorontalo Utara sebagai tempat destinasi Wisata, baik di sampaikan melalui media sosial atau lainnya karena Gorut memiliki keindahan pantai yang luar biasa," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta agar Plh Bupati untuk terus memajukan pulau Diyonumo sebagai tempat wisata.

"Pulau ini sangat potensial dan tidak terlalu jauh untuk menyeberang menuju kesana," kata Rusli Habibie.

Ia mengaku Pemerintah Provinsi Gorontalo juga memiliki anggaran untuk sosialisasi dan mengedukasi nelayan cara menangkap ikan yang benar.

Pada kegiatan itu juga Gubernur Gorontalo menyerahkan bantuan Rp6,5 miliar kepada masyarakat Gorontalo Utara dan meminta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan untuk mendata masyarakat yang akan mendapatkan bantuan perahu 3 GT agar wilayah penangkapannya lebih jauh dan mendapat ikan yang lebih banyak serta kesejahteraan nelayan meningkat.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018