Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Sebanyak 6.3695 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin.

Bupati Nelson Pomalingo saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Limboto Barat, mengatakan di daerah itu tahun ini adalah pelaksanaan pertama UNBK untuk SMP/sederajat.

"Dari total 96 Sekolah, 79 diantaranya sudah melaksanakan UNBK dengan total siswa 6.695 di seluruh kabupaten Gorontalo," ungkap Nelson Pomalingo.

Usai melakukan peninjauan, Bupati mengaku bangga melihat peserta yang terlihat telah mempersiapkan diri untuk mengikuti UNBK tersebut.

Baca juga: 2.126 Siswa SMP Gorontalo Utara Ikuti UNBK

"Saya merasa bangga kali ini karena tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaan UNBK, tadi juga saya melihat mereka para siswa sudah tidak canggung dalam penggunaan Komputer," kata Nelson, lagi.

Yang paling utama menurut Nelson adalah hasil dari ujian ini betul-betul objektif, jujur, sehingga menunjukan siapa yang benar-benar pintar.

Sementara itu, sejumlah siswa peserta mengaku telah mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian tersebut. Persiapan itu dilakukan dalam beberapa bulan terakhir, baik dengan belajar kelompok maupun tru out UNBK.

pada hari pertama pelaksanaan UNBK jajaran Pemkab Gorontalo dan pemerintah kecamatan melakukan pemantauan di daerah masing-masing.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018