Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri, yaitu Berprestasi Kinerja Daerah Sangat Tinggi dengan nilai 3,2963.

Baca juga: Pemkab Gorontalo Rencanakan Pendirian BUMR

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kamis, mengatakan penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Rabu, malam.

Nelson mengaku sangat bangga karena Kabupaten Gorontalo mampu meraih penghargaan pada kegiatan yang bertajuk "Mewujudkan Nawa Cita Penyelenggaraan Otonom Daerah yang Bersih dan Demokratis" tersebut.

"Piagam penghargaan atas prestasi kinerja status sangat tinggi berbintang dua dalam pengelenggaraan Pemerintah daerah itu berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2016," ungkapnya.

Ia menjelaskan Kabupaten Gorontalo berada di posisi 50 dari 397 kabupaten se Indonesia.

"Penilaian ini tentunya tidak terlepas dari capaian terhadap peningkatan dalam pengelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan LPPD," ucapnya.

Bupati Nelson berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang telah berupaya untuk lebih baik lagi. Dengan adanya penghargaan itu diharapkan menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja guna lebih baik lagi.

"Alhamdulillah, Kabupaten Gorontalo baik di mata pemerintah pusat, maka harus kita pertahankan dan tingkatkan lagi, terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak, terlebih kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo," kata Nelson, lagi.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018