Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Sebanyak 1.000 anak membasuh kaki ibu mereka jelang bulan Ramadhan di Desa Huangobotu, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Minggu.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou yang menghadiri langsung kegiatan tersebut mengatakan kegiatan itu digagas warga serta didukung penuh oleh pemerintah.

"Kegiatan ini sangat mulai dan menyentuh hati, dimana menjelang bulan ramadhan ini semakin berkah bagi diri dan juga daerah," ujarnya.

Menurut Hamim, sebagai manusia yang memiliki orang tua mungkin ada yang tidak sempat membasuh kaki mereka sebagai salah satu bentuk bakti.

"Saya juga sebagai anak yatim piatu sedih mengingatnya. Dan saat melihat anak-anak membasuh kaki ibu mereka saya menangis dan ingat tidak sempat melakukannya," ungkap Bupati.

Ia berharap, kegiatan itu dapat menjadi rahmat dan berkah agar anak-anak selamat dunia, akhirat, karirnya bagus, akhlak dan moral yang bagus.

"Jika moral dan akhlak bagus, maka hal itu dapat menjadi kekuatan kita dalam membangun daerah," kata dia, lagi.

Sementara itu, salah seorang ibu yang mengikuti kegiatan itu, Erlin Panahu berharap anak-anak dapat lebih berbakti kepada orang tua dan menjadi anak baik dan cerdas.

"Semoga anak saya semakin dengar-dengaran, semakin rajin salat, rajin belajar dan dapat menjadi harapan orang tua," harapnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018