Gorontalo, (Antara News) - Tim penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Ketua Tim Penggerak PKK Fory Naway, Minggu, mengatakan pihaknya ingin memberikan motivasi kepada para ibu untuk menggerakkan anak-anaknya supaya bersemangat makan ikan.

"Ikan merupakan bahan pangan yang sehat dan bergizi dan sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak," ujar Fory.

Ia menjelaskan, melalui berbagai kegiatan Gemarikan, pihaknya ingin membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan.

"Kampanye untuk peningkatan konsumsi ikan ini untuk mewujudkan generasi sehat, cerdas dan gemilang," kata dia, lagi.

Menurut Fory, jika ingin menjadi orang hebat, pintar dan cerdas maka harus makan ikan. Ikan banyak mengandung protein, vitamin dan omega tiga untuk pertumbuhan otak

Ia mengungkapkan bahwa manusia membutuhkan otak yang sehat, cerdas dan ikan dapat memenuhi kebutuhan gizi. Selain itu ikan memiliki kandungan nabati.

"Di Gorontalo ikan dapat dengan mudah diperoleh dan bukan barang mewah. Dan dengan variasi olahan ikan, akan lebih menarik dan tidak membosankan untuk dikonsumsi anak-anak," tutupnya.

Selain PKK Kabupaten Gorontalo, terdapat tiga organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo yang bersinergi sosialisasikan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) kepada anak-anak dan masyarakat di daerah itu.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018