Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Ridwan Riko Arbie berharap arus mudik di lintas Sulawesi yang melewati daerah itu, aman dan lancar.

"Kita harapkan arus mudik yang melewati sepanjang ibu kota kabupaten ini, khususnya di Kecamatan Kwandang berjalan lancar tanpa hambatan," katanya di Gorontalo, SEnin.

Ia berharap, pemerintah daerah menyiapkan pos-pos lintas mudik Lebaran 2018, mulai dari pintu masuk di wilayah timur Kecamatan Atinggola, yang akan melewati Kecamatan Gentuma dan Tomilito.

Mengingat daerah itu ada di lintas darat Sulawesi yang juga sementara menggelar tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

"Keamanan jalur mudik di wilayah ini harus maksimal, ditambah pengamanan wilayah yang sementara menggelar tahapan Pilkada, agar kondisi daerah tetap aman dan kondusif," ujar Ridwan.

Ia berharap, pemerintah daerah juga segera memikirkan jalanan berlubang di wilayah itu, khususnya di jalan-jalan yang tergolong rawan kecelakaan lalu lintas.

Meskipun daerah itu tidak menjadi tujuan mudik utama di Provinsi Gorontalo, sebab diyakini kata Ridwan, persentasenya cukup kecil.

Namun sebagai daerah lintas Sulawesi yang tidak memiliki jalan alternatif lainnya, maka pembenahan-pembenahan seperti penutupan jalan berlubang, diharapkan dilakukan pemerintah daerah, untuk mendukung aktivitas arus mudik yang melewati daerah itu.

Koordinasi lintas sektor, termasuk dengan pihak Kepolisian pun sangat penting, sebab pengamanan tidak hanya terfokus pada arus mudik namun pada perhelatan Pilkada.

"Saya optimistis, koordinasi yang optimal akan mendukung keamanan daerah ini agar terhindar ancaman gangguan stabilitas, khususnya kenyamanan pelintas dengan kendaraan bermotor dan mobil," ujarnya.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018