Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Ratusan wisatawan lokal dan daerah tetangga ramai mengunjungi obyek wisata pantai Kurenai Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, pada libur lebaran kedua, Sabtu.

Pantauan ANTARA, sejak pagi hingga sore hari ratusan pengunjung masuk ke objek wisata yang memiliki pasir putih tersebut.

Salah seorang wisatawan asal Sulawesi Utara, Meysi mengaku datang ke pantai untuk menghabiskan liburan bersama keluarga yang berada di Gorontalo.

"Mumpung sedang berlibur dan silaturahmi ke rumah keluarga di Gorontalo, kami ingin bersantai di pantai kurenai ini," ujarnya.

Menurutnya, pantai yang terletak di perbatasan Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango tersebut memiliki pasir yang bersih dan pemandangan yang cukup indah.

"Dari Kota Gorontalo tidak terlalu jauh, hanya berjarak sekitar sembilan kilometer saja dari tempat kami menginap," kata dia, lagi.

Sementara itu, wisatawan asal Kabupaten Gorontalo, Indriyani mengatakan ingin bersantai bersama teman-teman dengan menikmati keindahan pantai kurenai sambil berenang dan bermain pasir.

"Kita datang beramai-ramai kesini dan membawa bekal makanan sendiri, piknik yang menyenangkan namun murah karena ongkos masuk untuk motor hanya Rp5.000 saja," ungkapnya.

Ia berharap, obyek wisata pantai yang cukup terkenal di Gorontalo itu dapat dikembangkan dengan menyediakan lokasi kuliner khas daerah serta tempat sampah yang memadai agar selalu terlihat bersih.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018