Manado, (Antara News) - Perum Bulog Divre Sulawesi Utara, yang membawahi Sulut-Gorontalo, menjual kebutuhan pokok murah menjelang lebaran ketupat di daerah setempat.

"Kami menjual beras medium seharga Rp8.950 per kilogram, minyak goreng Rp12 ribu per liter, gula pasir Rp11 ribu per kilogram dan tepung terigu Rp8 ribu per kilogram, serta telur Rp45 ribu per baki," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut Eko Pranoto di Manado, Kamis.

Dia mengatakan kegiatan itu dilakukan agar harga kebutuhan pokok tidak mengalami peningkatan di saat masyarakat menghadapi lebaran ketupat.

Perayaan lebaran ketupat yang digelar pada hari ketujuh setelah Idul Fitri 1439 H sudah menjadi tradisi turun temurun masyarakat di Sulut dan dirayakan sebagaimana Lebaran.

Dalam perayaan lebaran ketupat masyarakat akan membeli kebutuhan pokok lebih banyak dari biasanya, karena akan membuat menu makanan untuk menyambut para tamu, dengan menu utama nasi ketupat.

Ia mengatakan masyarakat yang merayakan lebaran ketupat mulai (21-24/6) sehingga perlu dilakukan langkah antisipasi.

Sejak Lebaran harga sejumlah kebutuhan pokok di Sulut terjaga stabil karena telah dilakukan antisipasi dari Pemerintah Sulut.

"Kami berharap harga kebutuhan pokok akan terus stabil sehingga tidak memberikan dampak besar pada inflasi Kota Manado," katanya.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018