Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta para kepala desa terpilih di Kecamatan Mootilango untuk melakukan konsolidasi dengan aparat desa dan masyarakat guna mendorong partisipasi berbagai kalangan warga dalam pembangunan di daerah masing-masing.

"Segera lakukan konsolidasi dengan seluru aparat, kepala dusun, bahkan masyarakat. Kita tidak boleh bekerja sendiri, karena tanpa partisipasi masyarakat kita tidak akan berhasil," ujarnya di Gorontalo, Sabtu.

Sebanyak tiga kades di Kecamatan Mootilango yang dilantik, yaitu Kades Paris Rostina Ibrahim, Kades Karya Mukti Basthian Bahua, dan Kades Talumopatu Santi Ismail.

"Hal yang menjadi tugas penting pejabat desa yaitu pelayanan kepada masyarakat serta pembangunan," ujarnya.

Ia meminta mereka mempelajari catatan dari kepala desa terdahulu untuk melanjutkan apa yang belum diselesaikan dan apa saja yang perlu dilakukan agar dana desa segera dicairkan.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada kades-kades yang baru saja selesai masa tugasnya, terima kasih atas karyanya, semoga dikenang oleh masyarakat, baik itu karya fisik maupun nonfisik," ucap dia.

Nelson menambahkan bagi kepala desa lama dapat kembali ikut "bertarung" pada pemilihan kepada desa berikutnya, jika memang masih dikehendaki oleh warga untuk terpilih kembali.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018