Gorontalo, (Antara News) - Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, jadi salah satu dari 70 titik persinggahan kegiatan "Jelajah Sepeda Nusantara" yang akan berlangsung pada 11  Agustus 2018, dengan rute Etape "Saronde".

Kegiatan nasional itu diselenggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga RI di 34 Provinsi yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Sebelumnya, kegiatan itu bernama "Gowes Nusantara" sebelum diubah menjadi "Jelajah Sepeda Nusantara".

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, mengatakan pemerintahannya siap sukseskan kegiatan nasional itu. Sehingga segala persiapan menyangkut kegiatan itu akan terus matangkan, untuk menunjukan kepada seluruh daerah bahwa Gorontalo Utara bisa menjadi tuan rumah yang baik.

"Kegiatan ini semangatnya mengajak masyarakat agar tetap sehat, bugar dan selalu ceria. Selain itu, diharapkan mampu menjaga kesehatan masyarakat dan bisa mengurangi polusi," katanya.

Kegiatan itu direncanakan melibatkan 15 peserta sepeda nasional. Mereka akan dibantu pesepeda lokal Gorontalo untuk sosialisasikan "Asian Games dan Asian Para Games 2018".

Tentu kegiatan itu akan bermanfaat bagi Gorotalo Utara, maka pemerintah akan berusaha maksimal untuk sukseskan Jelajah Sepeda Nusantara yang pertama kalinya diselenggarakan di daerah itu.

Bupati Indra Yasin mengapresiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga karena telah mempercayai daerahnya menjadi salah satu titik pelaksanaan kegiatan nasional itu. Ia juga mengatakan kementerian itu selalu memberi perhatian khusus.

Perhatian itu dalam bidang pengembangan kepemudaan dan peningkatan prestasi olahraga di Gorontalo Utara. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya atlet muda berbakat yang mampu bersua di tingkat provinsi maupun nasional.

"Belum lagi tahun 2017, Gorontalo Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Nasional Gala Desa, yang dianggap cukup sukses melahirkan atelit berprestasi," tutupnya.

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018