Bone Bolango,  (Antaranews Gorontalo) - Kejaksaan Negeri Bone Bolango, Provinsi Gorontalo memperingati HUT Ke-18 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tingkat daerah setempat dengan menggelar berbagai kegiatan sosial.

Kepala Kejari Bone Bolango Bambang Dwi Handoko di Bone Bolango, Jumat, mengatakan kegiatan sosial tersebut, antara lain donor darah dan deteksi dini kanker serviks.

"Kegiatan ini mengangkat tema `Satukan Hati, Siapkan Generasi Penerus Negeri`, dan tidak terbatas pada pegawai di lingkup kejaksaan saja," ujarnya.

Ia menjelaskan unsur Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan masyarakat umum, termasuk Bupati Hamim Pou, turut donor darah untuk membantu pasien yang membutuhkan darah.

"Saya tentu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, terutama kepada Pak Bupati Hamim Pou bersama jajarannya, yang telah berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini," kataya.

Kegiatan tersebut digelar oleh Kejari Bone Bolango bersama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Gorontalo, PMI Cabang Kabupaten Bone Bolango, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango.

Selain itu, kegiatan juga melibatkan pegawai dari berbagai organisasi perangkat daerah dan kKecamatan di lingkungan pemkab setempat, serta masyarakat umum lainnya.

Bupati Hamim Pou dan sejumlah pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bonebol turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan donor darah berhasil mengumpulkan 32 kantong darah, terdiri atas golongan O berjumlah 15 kantong, A (4), B )9), dan AB (4).

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018