Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengeluarkan surat edaran hari pertama masuk sekolah bagi orang tua siswa untuk dapat mengantarkan anak mereka.

Ia mengatakan, hal itu dilakukan dalam rangka mendorong tumbuhnya iklim pembelajaran yang lebih positif dan menyenangkan serta mendorong interaksi antar sekolah, orang tua dan guru di sekolah.

"Selain itu juga untuk menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan anak pada tahun pelajaran 2018/2019 yang dimulai pada tanggal 16 Juli 2018 mendatang," ujarnya, Sabtu.

Selain itu, Bupati juga mengimbau kepada pimpinan instansi pemerintah dan pimpinan perusahaan swasta dapat memberikan izin kepada pegawai mereka.

"Imbauan saya agar para pegawai dapat diberikan izin untuk memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah sesuai dengan ketentuan," kata dia, lagi.

Imbauan tersebut, tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Bone Bolango Nomor Nomor : 246 tahun 2018 tentang Hari Pertama Masuk Sekolah tertanggal 12 Juli 2018.

"Saya berharap surat edaran yang disampaikan ini untuk mendapatkan dukungan dan perhatian dari kita semua," ungkap Bupati Hamim Pou.

Sementara itu, salah seorang orang tua siswa, Junaidi mengaku senang dengan adanya surat edaran tersebut.

"Dengan begitu kami sebagai orang tua dapat mengantarkan anak ke sekolah agar anak merasa tenang dan tidak kaku setelah libur yang cukup lama," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018