Gorontalo, (Antara News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui Dinas Penanaman Modal, ESDM dan Transmigrasi melaksanakan peresmian serta sosialisasi tentang penggunaan aplikasi Informasi Pasar Kerja (IPK) berbasis android.

Kepala Seksi Informasi Pasar Kerja Luar Negeri, Tri Ariyanto, mengatakan adanya aplikasi IPK tersebut bertujuan untuk memberdayakan dan mengembangkan sarana lembaga bursa kerja di tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kota hingga Kecamatan.

"Hal tersebut juga tentunya akan membangun serta dapat memperluas jaringan kerja sampai ke tingkat Kecamatan," ujarnya, Kamis.

Ia menjelaskan, semoga dengan penggunaan aplikasi IPK tersebut dapat menciptakan kesempatan kerja hingga 2 juta setiap tahunnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal, ESDM, dan Transmigrasi, Husein Hasni, mengatakan di Provinsi Gorontalo juga saat ini sudah memiliki aplikasi IPK dengan nama E-JOB.

"E-JOB berfungsi untuk mempertemukan antara perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan para pencari kerja," ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya aplikasi E-JOB tersebut menjadi bentuk dukungan untuk Kementerian Tenaga Kerja agar dapat melayani segala kebutuhan akan informasi kepada para Calon Kerja (Caker) di seluruh daerah.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018