Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendapatkan penghargaan "Treasury Award" 2018 sebagai peringkat pertama dalam kategori pemerintah daerah dengan pengelola dana desa terbaik tahun anggaran 2017.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb di Gorontalo, Senin, mengatakan Pemkab Gorontalo juga mendapatkan penghargaan lainnya seperti peringkat dua kategori Pemerintah Daerah dengan pelaporan keuangan terbaik.

Treasury award merupakan penghargaan kepada satuan kerja, unit akuntansi kuasa pengguna anggaran, unit akuntansi pembantu pengguna anggaran wilayah dan pemerintah daerah pengelola keuangan terbaik untuk kinerja keuangan.

"Kita juga meraih peringkat tiga kategori pemerintah daerah dengan fiskal regional terbaik tahun anggaran 2017, dan juga peringkat dua kategori satuan kerja tugas pembantuan dan urusan bersama oleh dinas pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat desa," jelasnya.

Untuk pengelolaan dana desa dan pengelolah anggaran lainya, Pemkab Gorontalo telah melakukan bimbingan teknis (bimtek) kepada seluruh bendahara pengelolaan keuangan sampai bendahara pengelolan keuangan Desa.

"Selain melakukan bimtek, kami juga setiap bulannya selalu melakukan monitoring evaluasi seluruh program," katanya.

Pemkab juga melibatkan instansi teknis dalam untuk membantu pelaksanaan kegiatan atau pengelolaan anggaran yang dikelolah oleh desa.

"Semua ini tak lepas dari bimbingan pemerintah provinsi, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo yang telah memberikan arahan kepada kami dalam pengelolaan anggaran," ungkapnya.

Hadijah mengaku senang dengan empat kategori penghargaan "Treasury Award" tahun 2018 yang didapatkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo

"Semoga dengan empat penghargaan yang kami terima akan dapat lebih mengembangkan anggaran dana desa dan dana lainya," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018