Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102, Letkol Inf Allan Surya Lesmana mengaku puas melihat hasil

renovasi masjid Al-Ikhlas di Desa Pangea dan Sari Tani, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

"Renovasi masjid ini sudah hampir rampung, pengecatan dan pembuatan lantai sudah selesai ini sangat membanggakan," ujarnya usai meninjau masjid Al-Ikhlas.

Dansatgas yang juga menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo senang melihat hasil pembangunan jamban dan tempat wudhu yang baik dan sehat.

"Saya meminta masyarakat dapat menjaga fasilitas publik yang dibangun oleh Satgas TMMD agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama," harapnya.

Allan juga meminta agar fasilitas itu dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dari generasi ke generasi.

Sebelumnya, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1304/Gorontalo Kapten Czi Hasan Ibrahim mengatakan, renovasi mulai dilakukan melihat banyaknya jemaah yang beribadah di masjid itu.

"Masjid ini juga kondisinya sangat memprihatinkan, oleh karena itu kita mulai melakukan renovasi berbagai fasilitas yang ada," ujarnya.

Menurutnya, karena banyaknya program TMMD yang akan dilakukan, selalu melakukan koordinasi dan melapaorkan kendala yang ditemui.

"Kerjalah dengan penuh tanggung jawab karena pengerjaan rehab masjid merupakan kegiatan yang mulia. Sarana ibadah merupakan salah satu kebutuhan terpenting dalam masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Pangea, Ijah (45) bersyukur dan senang akhirnya masjid Al-Ikhlas dapat direnovasi.

"Terutama saat bulan ramadhan, masjid ini selalu dipenuhi jemaah, saya berharap renovasi segera rampung agar dapat digunakan pada hari raya Idul Adha nanti," harapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018