Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 102 mengaku saat ini material sirtu untuk penimbunan jalan penghubung Desa Sari Tani-Pangea, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, tercukupi.

Komandan SSK TMMD 102, Kapten Inf Rusdianto Pombaile, Jumat, mengatakan jika material sirtu kini tersedia dan cukup untuk penimbunan setelah selama beberapa hari dikumpulkan dengan menggunakan eskavator.

"Sebelumnya Dansatgas TMMD Letkol Inf Allan Surya Lesmana telah memerintah untuk menambah armada penganggkut sirtu guna mempercepat proses penimbunan jalan," jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya material tersebut, pihaknya tidak lagi mengambil sirtu dari luar, karena ketersediaan yang cukup banyak.

"Saat ini tinggal mengangkut sirtu ke titik penimbunan agar jalan penghubung desa segera rampung dan dapat dipergunakan oleh masyarakat," kata dia, lagi.

Ia mengaku jika Satgas akan segera menyelesaikan pembangunan jalan tersebut mengingat waktu program itu tinggal satu pekan lagi.

"Pengerjaan jalan telah mencapai 95 persen, ini adalah tugas kami untuk segera menyelesaikannya. Banyak warga desa yang ingin segera menyambut dan menggunakan jalan ini," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018