Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang akan menghadiri peresmian kantor tiga pilar di lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Desa Pangea, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Koordinator pembangunan kantor tersebut, Kapten Inf Muharman, Sabtu, mengatakan pada peresmiannya Pangdam akan menandatangani prasasti di kantor itu.

"Kini kita sedang memacu penyelesaian kantor tiga pilar dan ditargetkan seluruh pekerjaan gedung akan rampung pada 5 Agutus mendatang," ujarnya.

Ia mengaku, pekerjaan yang tengah dikerjakan saat ini menyisakan pengecatan bagian dalam gedung serta atap kantor.

"Untuk kantor tiga pilar sendiri sebelumnya ditargetkan bisa rampung dalam masa pengerjaan 25 Hari, namun melihat kondisi personil yang ditempatkan pada unit ini terbilang sedikit, sehinggga pekerjaan yang semestinya tuntas hari ini, harus ketambahan waktu dua hari lagi," jelasnya.

Saat ini, Satgas TMMD melakukan penambahan personil untuk membantu proses pembangunan tahap akhir di kantor tiga pilar.

Muharman mengungkapkan, kantor tiga pilar tersebut nantinya akan ditempati oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Kepala Desa/Lurah.

"Kantor ini dibangun untuk kesejahteraan masyarakat Desa Pangea, diharapkan berbagai macam permasalahan di daerah dapat diselesaikan dengan baik," kata dia, lagi.

Menurutnya, kantor itu merupakan bentuk dari sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Desa setempat.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018