Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menyelesaikan pembangunan kantor tiga pilar di Desa pangea, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Pengawas Pembangunan kantor tersebut, Kapten Inf Muharman, Senin, mengatakan, saat ini fisik kantor tersebut telah 100 persen rampung dibangun.

"Akhirnya pekerjaan yang menjadi prioritas dari program TMMD ke 102 di Kabupaten Boalemo rampung sesuai harapan," ungkap Muharman.

Ia mengatakan kantor tiga pilar tersebut dinantikan oleh masyarakat desa, dimana saat pembangunan turut membantu Satgas TMMD.

"Pembangunan kantor ini dikerjakan kurang lebih tiga minggu dan rampung 100 persen untuk fisik bangunannya," kata dia, lagi.

Muharman mengaku saat ini masih ada perampungan untuk pemasangan instalasi listrik, penimbunan sebagian halaman samping dan pembersihan ruangan.

"Kantor ini akan di resmikan oleh Gubernur Gorontalo dan Pangdam XIII/Merdeka pada tanggal 8 Agustus 2018 mendatang," ucapnya.

Muharman mengungkapkan, kantor tiga pilar tersebut nantinya akan ditempati oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Kepala Desa/Lurah.

"Kantor ini dibangun untuk kesejahteraan masyarakat Desa Pangea, diharapkan berbagai macam permasalahan di daerah dapat diselesaikan dengan baik," kata dia, lagi.

Menurutnya, kantor itu merupakan bentuk dari sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Desa setempat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018