Gorontalo, (Antara News) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan kepada seluruh klaster ketahanan pangan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) unggulan binaan BI di Kabupaten Gorontalo.

Kepala Kantor perwakilan BI Provinsi Gorontalo, Ricky Gozali, mengatakan pemberian bantuan tersebut melalui Program Sosial Bank Indonesia (PBSI) di Kabupaten Gorontalo.

"PBSI merupakan bentuk kepedulian atau empati sosial BI untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat," ujarnya.

Melalui PBSI pun kata Ricky, Bank Indonesia berupaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan BI.

"PSBI yang diserahkan yaitu traktor tangan kepada tiga kelompok klaster bawang merah di Desa Busu, Ilotidea dan Dunggala," ujarnya. Selain itu BI juga memberikan dukungan instalasi 'green house' kepada dua kelompok klaster canai rawit di Desa Dumati dan Ilomangga serta Instalasi pipa air kepada kelompok klaster cabai rawit di Desa Dulamayo.

"Sedangkan untuk kelompok perajin eceng gondok di berikan kendaraan pengangkut dan mesin gilingan padi untuk kelompok Desa Hutabohu," kata dia, lagi.

Ia berharap bantuan tersebut mampu dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan produktivitas petani maupun perajin sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian di Kabupaten Gorontalo secara keseluruhan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018