Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bone Bolango terus mengalami peningkatan selama empat tahun terakhir sejak kepemimpinan Bupati Hamim Pou.

"Kemajuan pembangunan infrastruktur di daerah terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, guna mendukung peningkatan ekonomi yang ada," kata bupati, Kamis.

Hingga saat ini Pemkab Bone Bolango telah melakukan peningkatan kondisi jalan menjadi jalan aspal sekitar 30 Kilometer (km).

"Termasuk pelebaran jalan di kawasan ibukota kabupaten dan kecamatan induk seperti Tapa, Bone Pantai dan Kabila," kata Hamim.

Di Tahun 2014 total panjang jalan aspal menjadi 227 km atau mencapai 68 persen dari total jalan kabupaten yang panjangnya hanya 331 km.

Selain itu, bagi daerah yang mengalami kesulitan air bersih telah dibangun 11 Sistem Penyedia Air Minum di Kecamatan Suwawa, Suwawa Timur, Tilongkabila, Tapa, kabila Bone, Bulawa, Bone dan desalinisasi air laut di Kecamatan Bulawa.

"Penambahan jaringan Perusahaan Daerah Air Minum sepanjang 11 km dengan peningkatan jumlah pelanggan 7.200 rumah pada tahun 2013, dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya," kata Hamim.

Sementara itu, salah satu warga di Bone Bolango, Fikri, mengakui adanya peningkatan infrastruktur di daerah, sehingga ini harus terus dipertahankan.

"Memang ada beberapa akses jalan dan jembatan yang dibangun pemkab, termasuk infrastruktur di bidang pendidikan, kesehatan dan pendukung sektor riil lainnya," ujarnya.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014