Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang dilaksanakan BUMN Provinsi Gorontalo di Alun-alun Kabupaten Bone Bolango, dimeriahkan dengan pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 45 meter oleh 73 anggota karang taruna setempat, Jumat.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto selaku inspektur upacara mengaku kaget dan sekaligus bangga, ketika melihat bagian akhir dari upacara peringatan HUT Kemerdekaan itu dengan adanya bendera yang sangat panjang.

"Saya kagum melihat semangat anggota karang taruna yang membawa bendera 45 meter serta semangat masyarakat Gorontalo menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI," kata Randi.

Atraksi membawa bendera 45 meter tersebut telah disiapkan oleh panitia segaligus sebagai aksi penutup, dimana sebelumnya peserta upacara disuguhi aksi kelompok drumben kebanggaan masyarakat Gorontalo "The Sweet Lions" dari SMAN 1 Gorontalo.

Hari ini, dua BUMN, yaitu Perum Jamkrindo selaku pelaksana kegiatan dan Perum Perumnas sebagai pendamping pelaksana menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Provinsi Gorontalo, sebagai rangkaian program "BUMN Hadir Untuk Negeri".

"Ini adalah aplikasi motto dari BUMN Hadir Untuk Negeri, yang dilaksanakan diseluruh provinsi seluruh Indonesia," ujarnya.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu Siswa Mengenal Nusantara (SMN), aksi sosial bersih pantai, pasar murah, elektrifikasi rumah warga kurang mampu, pembangunan MCK, serta bantuan sosial lainya.

"Termasuk nanti kegiatan jalan sehat yang akan melibatkan ribuan masyarakat Gorontalo pada Sabtu 18 Agustus dan panitia menyiapkan puluhan juta doorprize," jelasnya.

Pihaknya berharap perayaan proklamasi kemerdekaan tahun ini dapat lebih mendekatkan hubungan BUMN dengan masyarakat sehingga peran BUMN sebagai agen pembangunan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat di berbagai wilayah di tanah air.

Turut hadir dalam upacara itu, direktur SDM dan Hukum Pertanahan Perumnas, Mukhlis Abas dan wakil dari Kementerian BUMN, Indriani Widiastuti, serta diikuti oleh seluruh BUMN yang ada di Gorontalo.

Sebanyak 14 putra-putri purna Paskibraka Gorontalo, 15 putra-putri purna Paskibraka Provinsi Gorontalo, 13 siswa terpilih dan dua purna Paskibraka nasional, mengambil bagian dalam pelaksanaan upacara HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke-73.
Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang dilaksanakan BUMN Provinsi Gorontalo di Alun-alun Kabupaten Bone Bolango, dimeriahkan dengan pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 45 meter oleh 73 anggota karang taruna setempat, Jumat.

 

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018