Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Randi Anto mengatakan program BUMN Hadir Untuk NegerI (BHUN) yang dilakukan setiap tahun, merupakan perwujudan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Menurutnya, momentum HUT Kemerdekaan RI ke-73, Kementerian BUMN sengaja melibatkan seluruh BUMN, untuk melaksanakan program BHUN tahun 2018 yang sudah memasuki tahun ke-4 sejak 2015 silam.

"BHUN merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN sejak tahun 2015 sebagai wujud kehadiran BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh pelosok Nusantara," kata Randi di Gorontalo, Jumat.

Ia menambahkan, berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh BUMN di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Gorontalo, mulai dari pertukaran pelajar lewat program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), pemasangan listrik gratis, air bersih, MCK, pasar murah sembako, jalan sehat dan kegiatan sosial lainya.

Untuk tahun ini, kementerian BUMN menunjuk Perum Jamkrindo sebagai kordinator pelaksana kegiatan BHUN di Provinsi Gorontalo serta Perum Perumnas sebagai wakil koordinator.

"Ini dimaksud BUMN sebagai agen pembangunan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan juga mendekatkan hubungan BUMN dengan masyarakat itu sendiri," jelasnya.

Rangkaian kegiatan sosial lainya untuk menyemarakan peringatan HUT RI, Sabtu (18/8), akan dilaksanakan kegiatan jalan sehat dengan jumlah peserta sekitar 2.000 orang, serta doorprize jutaan rupiah, dan juga pelaksanaan pasar murah.

Baca juga: BUMN Hadir - Kementerian BUMN: Bantuan Elektrifikasi Agar Masyarakat Berproduktif
Baca juga: BUMN Bentangkan Merah Putih 45 Meter
Penyerahan bantuan

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018