Gorontalo,   (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta kepada pemerintah desa untuk terus mengoptimalkan program keberpihakan pada masyarakat, dengan menggunakan Dana Desa untuk mengurangi angka kemiskinan.

"Dana desa dimanfaatkan terutama menangani problem masyarakat miskin," ucap Nelson usai melantik dan mengambil sumpah penjabat Kepala Desa (Kades) Lawonu, Kecamatan Tilango, Fatmah Tahir, Minggu.

Nelson berharap kepada penjabat Kades agar memanfaatkan sumber daya alam yang ada serta pemanfataan lahan pertanian dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat.

"Program nasional yang dipercayakan pemerintah pusat kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo wajid disukseskan, yaitu gerakan tanam padi ladang agar terus disosialisasikan," tegasnya.

Bupati juga mengatakan agar program pertanian terpadu yang terdiri dari sektor perikanan, pertanian dan peternakan untuk terus disosialisasikan.

Ia pun meminta agar penjabat kepala desa segera memahami tugas dan fungsinya dan berharap segera melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak.

"Konsolidasi dengan aparat desa, Koramil, Polsek, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat pada umumnya," jelas Nelson.

Ia menjelaskan, penjabat itu juga mempunyai tugas untuk melaksanakan keberlanjutan pembangunan, tetapi yang lebih utama lagi mempersiapkan dengan baik pemilihan kades.

"Pejabat itu harus disegani dan disenangi rakyatnya," kata Nelson, lagi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018