Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Ridwan Arbie, mengharapkan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah kepulauan.

"Diantaranya, di Kecamatan Ponelo Kepulauan yang sangat memerlukan infrastruktur pemecah ombak "break water"," katanya, Senin.

Agenda reses DPRD Kabupaten di wilayah itu, kata Ridwan, banyak menyerap aspirasi masyarakat.

Paling banyak adalah permintaan pembangunan tanggul pemecah ombak, agar rumah warga tidak terkena hantaman ombak saat gelombang tinggi melanda.

Aspirasi lainnya kata politisi partai Hanura itu, adalah ketersediaan infrastruktur yang dapat mudah menyuplai air bersih.

Masyarakat di wilayah kepulauan merasakan dampak kekeringan panjang saat ini, maka pemkab diharapkan segera mengatasi kesulitan itu.

Ridwan mengaku, akan mendesak pemkab segera mengalokasikan anggaran peningkatan infrastruktur di wilayah Ponelo Kepulauan.

Mengingat jumlah penduduk di wilayah itu terus meningkat serta potensi sumber daya alam yang dimiliki belum maksimal dikelola.

"Maka untuk menunjang pengelolaannya, peningkatan infrastruktur perlu menjadi perhatian serius," ujarnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018