Beijing, (Antara News) - Duta Besar RI untuk China dan Mongolia Djauhari Oratmangun menyerahkan surat kepercayaan kepada  Presiden Mongolia Khaltmaagiin Battulga di Ulaanbataar.

Penyerahan surat kredensial dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Khaltmaagiin, dilakukan melalui  upacara kenegaraan di Istana Negara Mongolia.

Dalam seremonial tersebut Dubes didampingi istri Sih Elsiwi Handayani Oratmangun dan Kordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Beijing Ichsan Firdaus.

Selain Dubes Djauhari, Duta Besar  ditunjuk  lainnya yang menyerahkan surat kepercayaan pada hari itu adalah dari Thailand, Mesir, Yordania, Suriah, Vatikan dan Kolombia.

Kedatangan Dubes Djauhari di Istana Negara Mongolia disambut oleh pasukan kehormatan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mongolia.  
    
Proses penyerahan surat kepercayaan kepada Presiden Mongolia dilakukan secara bergiliran oleh masing-masing dubes yang ditunjuk.

Saat menyerahkan surat kepercayaan, Dubes menyampaikan salam dari Presiden Jokowi kepada Presiden Mongolia dan komitmen untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama di berbagai bidang dengan Mongolia.

Dalam pembicaraan singkat dengan Presiden Mongolia saat "cocktail reception", Djauhari menekankan   kembali keinginan pemerintah Indonesia untuk memperkuat hubungan dan kerja sama dengan Mongolia,   terutama di bidang ekonomi dan perdagangan.

Presiden Mongolia menyambut baik keinginan Indonesia tersebut.  
    
Presiden Mongolia juga mengucapkan selamat kepada Indonesia atas suksesnya penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang beberapa waktu lalu.

Dubes RI juga berkesempatan bertemu dan melakukan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Mongolia D Tsogtbaatar.  
    
Menlu Mongolia berjanji akan terus meningkatkan kerja sama dengan Indonesia, baik secara bilateral maupun di berbagai forumregional dan internasional.

Pewarta: Irfan Ilmie

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018