Gorontalo, (Antara News) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengapresiasi tingkat kepercayaan masyarakat yang masih tinggi terhadap lembaga itu.

Politisi partai Demokrat yang juga anggota DPRD Gorontalo Utara dari daerah pemilihan Anggrek-Monano, Harto Husain, Kamis, mengatakan, jika dipersentasikan maka tingkat kepercayaan masyarakat kepada DPRD mencapai 80 persen.

Hal itu nampak pada masih tingginya aspirasi masyarakat yang disampaikan ke DPRD.

Mereka berharap agar persoalan-persoalan sosial yang muncul dan yang dilaporkan, agar dimediasi bahkan ditangani oleh DPRD.

Di antaranya, sistem pemerintahan yang dinilai perlu ditingkatkan pelayanannya, pengelolaan dana desa serta persoalan sosial lainnya.

"Banyak persoalan yang disampaikan masyarakat di lembaga ini. Mereka tidak sekedar menyampaikannya dalam bentuk aspirasi, namun meminta DPRD membantu menyelesaikannya baik secara personal anggota DPRD maupun kelembagaan," ujar Harto.

Ia pun meminta agar masyarakat tidak sungkan menyampaikan aspirasinya kapan saja dan dengan cara apa saja. "Hal itu perlu dipertahankan, untuk memuluskan komunikasi DPRD dengan masyarakat," ujarnya.

Ia pun memastikan, setiap anggota DPRD memberikan pelayanan merata dan tidak hanya melayani masyarakat sesuai asal daerah pemilihannya.

Hal itu untuk memudahkan penyelesaian sengketa sosial ataupun upaya turut mendukung jalannya pembangunan di daerah.

"Jangan sungkan menyampaikan aspirasi dalam berbagai bentuk, agar mudah dicarikan solusi bersama," ujar Harto pada pertemuan komisi gabungan DPRD dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Anggrek.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018