Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Sejumlah seniman Gorontalo yang tergabung dalam Perupa Gorontalo, Rabu, melelang karyanya di Galeri Riden Baruadi, untuk menggalang dana bagi korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah.

Penggalangan dana dan lelang karya mulai dilakukan pada Selasa malam (2/10) hingga Rabu, disertai dengan pengumpulan jenis bantuan lain seperti makanan, air mineral, terpal, dan kebutuhan bayi.

Salah seorang seniman Syamsul Huda Suhari membuka penawaran harga untuk lukisan berjudul Iron Man bagi siapa saja yang berminat.

Lukisan tersebut merupakan karyanya pada tahun 2016, yang dilukis di atas kanvas berukuran 80x100 cm. ?

Seniman lainnya, Mohammad Katili melelang tiga karya lukisan kaligrafinya sekaligus kepada para penikmat seni dan warga Gorontalo.

Selain lelang karya seni, di tempat yang sama juga dilakukan kegiatan penggalangan dana lainnya yakni sketsa langsung dengan harga terjangkau, minum kopi dengan membayar sesuka hati, donor darah, musikalisasi puisi hingga musik orkestra.

"Lelang kami lakukan sampai malam ini, sementara donor darah sudah dilakukan tadi pagi," kata koordinator Aksi Peduli Palu dan Donggala, Djufryhard.

Sejauh ini jumlah dana yang berhasil digalang sebesar Rp7,3 juta.

Sementara itu, penggalangan dana juga dilakukan mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Gorontalo.

Aksi penggalangan dilakukan di sejumlah ruas jalan, mulai siang hingga malam hari.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018