Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menilai teknologi keuangan saat ini berkembang dengan pesat, seiring penerapan transaksi keuangan berbasis digital maupun elektronik.

"Ini tentu sungguh luar biasa. Bahkan isi dompet kita sekarang semuanya bisa diisi dengan uang elektronik dalam kartu. Saya memberikan apresiasi terhadap berbagai produk layanan Bank Sulut Gorontalo (SulutGo) berbasis digital maupun elektronik," ujar Hamim, Selasa.

Menurutnya, saat ini Bank SulutGo telah berupaya memperbaiki produk-produk layanannya dengan menerapkan transaksi keuangan berbasis digital maupun elektronik.

Sebelumnya, Direktur Utama PT. Bank SulutGo Jeffry AM Dendeng mengatakan, pihaknya sudah berupaya untuk memperbaiki produk-produk yang ada, diantaranya, produk layanan Bank SulutGo Samsat, yaitu pembayaran pajak kendaraan bermotor secara daring (online).

Kemudian Bank SulutGo PBB, yakni pembayaran pajak bumi dan bangunan secara online melalui seluruh jaringan kantor dan ATM Bank Sulutgo.

Disamping itu, Bank SulutGo SMS yaitu layanan pembayaran dan pembelian dengan berbasis SMS, seperti pengisian pulsa handphone, pulsa listrik, transfer antar bank, top up saldo layanan online, gojek dan lainnya

Tidak hanya itu, menurutnya Bank Sulutgo juga akan meluncurkan CMS (Cash Management System), yaitu layanan pengelolaan keuangan daerah yang mendukung gerakan non tunai dari pemerintah pusat.

"Selain itu, pada bulan November maupun Desember 2018 mendatang, setelah Bank Sulutgo mendapatkan izin dari Bank Indonesia, kita akan launching produk layanan Bank Sulutgo terbaru, yakni Debit," kata dia, lagi.

Dengan Debit, maka kartu ATM yang selama ini kita gunakan untuk tarik tunai kata Jeffry, sudah bisa digunakan untuk berbelanja di toko-toko dimana kita berada.

"Mudah-mudahan izin dari Bank Indonesia segera diberikan kepada kami untuk menerapkan BSM Debit di seluruh Indonesia. Tidak hanya bisa digunakan di edisi Bank Sulutgo, tetapi bisa digunakan di edisi-edisi bank-bank lain," harap Jeffry.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018