Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo sosialisasi edukasi pencegahan berita bohong atau "hoaks" di dua sekolah di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono di Gorontalo, Jumat, mengatakan jika sosialisasi edukasi tersebut dilakukan bersama Duta Humas Polda Gorontalo di SMA Negeri 1 Kota Gorotalo dan SMA Negeri 1 Telaga.

"Kita ingin terus memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya dan cara menangkal hoaks yang beredar melalui berbagai cara, seperti media sosial," ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh duta humas merupakan kegiatan pemberian informasi kepada masyarakat tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) maupun tentang kepolisian itu sendiri.

"Duta humas juga sangat berperan dalam menciptakan situasi Kamtibmas dengan sosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya hidup aman dan damai," ucap Wahyu.

Pihak Kepolisian ingin mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung langkah Polri dalam memberantas berita hoaks.

Menurutnya, berita hoaks dan hal negatif lainnya dapat menyebabkan perpecahan diantara masyarakat dan mengakibatkan terganggunya keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Pada kegiatan ini juga Duta Humas Polda memberikan sosialisasi kepada siswa tentang kerusakan lingkungan dan upaya pelestariannya, serta mengajak para siswa untuk terus menjaga lingkungan," kata dia, lagi.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018