Gorontalo, (Antara News) - Ribuan pengunjung dari berbagai daerah memadati lokasi pelaksanaan Gorontalo Karnaval Karawo 2018 di lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu.

Pantauan ANTARA di Gorontalo, pengunjung mulai mendatangi titik awal karnaval dan sepanjang jalan yang menjadi rute para kontingen melintas sejak pukul 13.00 Wita.

Salah seorang warga, Muhtamir mengatakan sangat menanti kegiatan karnaval tersebut karena ingin melihat berbagai kreatifitas lokal Gorontalo dalam mempromosikan kain sulam karawo.

"Saya sudah lima kali menonton karnaval ini, kalau tidak salah tahun 2018 ini sudah menjadi pelaksanaan ke delapan, tentunya sangat menarik jika melihat pakaian-pakaian khas karnaval yang ditampilkan," ucapnya.

Hal serupa diungkapkan Balqis, menurutnya hujan gerimis yang sempat mengguyur lokasi karnaval tidak menyurutkan niatnya untuk menyaksikan langsung iven tahunan tersebut.

"Tahun ini kostum yang dikenakan semakin bagus dan menarik, tema yang diangkat juga sangat Indonesia, banyak pakaian adat dari nusantara ditampilkan," ungkapnya.

Ia berharap kegiatan Gorontalo Karnaval Karawo semakin dikenal dan dapat menarik lebih banyak kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara.

Iven Gorontalo Karnaval Karawo 2018 diikuti oleh 30 kontingen dari berbagai kalangan dan instansi.

Mulai dari Pemerintah Daerah se-Provinsi Gorontalo, selain itu perwakilan BUMN, perbankan, swasta, dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018