Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Sebanyak 225 personil dari tim gabungan Polda Gorontalo, Dinas Perhubungan, TNI dan Jasa Raharja di terjunkan pada Operasi Kepolisian Zebra Otanaha 2018 di wilayah itu.

Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail di Gorontalo, Selasa, mengatakan pada operasi yang dilakukan setiap tahun itu, petugas akan melakukan penindakan terhadap berbagai jenis pelanggaran lalu lintas.

"Kita ingin memberikan kesadaran kepada masyarakat, penegakan hukum agar lebih tertib di jalan, dan Alhamdulillah dengan adanya operasi ini dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas serta mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas," ucap Kapolda.

Menurutnya, Operasi Zebra itu juga dilakukan untuk menyelamatkan jiwa dari masyarakat pengguna jalan.

"Dengan adanya kegiatan ini, terjadi penurunan angka kecelakaan, artinya jumlah penilangan semakin tinggi dan petugas lalu lintas semakin proaktif dalam penindakan di jalan raya,"ungkapnya.

Ia menjelaskan, jika pihaknya ingin mendisiplinkan masyarakat untuk mengikuti undang-undang lalu lintas.

"Untuk peralatan dan juga kendaraan yang digunakan dalam operasi ini sudah cukup dan juga didukung oleh pemangku kepentingan lainnya dan juga Gubernur serta Danrem," kata dia, lagi.

Operasi Kepolisian Zebra Otanaha 2018 dilaksanakan mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018