Gorontalo, (ANTARA News) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Jumat, meminta kepada warga di Kabupaten Gorontalo Utara, menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Mengingat Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tanggal 11 Desember 2018 nanti.

Pilkades akan digelar di 90 desa yang tersebar di 11 kecamatan se Gorontalo Utara.

Sebanyak 328 calon akan berkompetisi menjadi orang nomor satu di desanya masing-masing.

"Ini, saya dengar Gorut mau pilkades. Pesan saya jaga keamanan dan ketertiban. Jangan hanya persoalan dukung mendukung kita jadi saling bermusuhan dan berkelahi,? katanya saat Pembinaan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Perikanan dan Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara.

Pada kegiatan pembinaan KUB dan Bakti Sosial NKRI Peduli tersebut, gubernur menyerahkan bantuan berupa 10 unit kapal ikan 3 GT dengan mesin tempel 15 PK.

Ada juga bantuan benih jagung hibrida Bisi 11 untuk Kecamatan Sumalata sebesar 9.090 kilogram dengan luasan tanam 606 hektare senilai Rp399.595.500.

Total bibit jagung untuk Kabupaten Gorontalo Utara senilai Rp1,8 triliun.

Pelayanan kesehatan gratis dan pasar murah melengkapi kunjungan kerja gubernur tersebut. Sekitar 700 warga yang hadir juga diberikan santunan dari Baznas senilai Rp100.000/orang.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018