Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Dewan kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo memamerkan kerajinan kain sulam karawo pada kegiatan gelar produk daerah dan peluang investasi GPD Expo 2018 di Kota Batam.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gorontalo, Danial Rantelinggi, Jumat, mengatakan keikutsertaan pihaknya untuk membawa karawo tersebut merupakan komitmen dalam mempromosikan berbagai kerajinan industri kecil menengah (IKM) Kabupaten Gorontalo.

"Kehadiran Dekranasda pada kegiatan ini atas undangan yang dilayangkan ke Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Undangan tersebut datang dari Pemerintah Kota Batam kerja sama dengan PT-Aira Mitra Media," ujarnya.

Ia menjelaskan, PT Aira Mitra Media itu kapasitasnya adalah lembaga yang berkomitmen tinggi mengangkat dan melaksanakan kegiatan dalam rangka mempromosikan berbagai produk dan kerajinan daerah di seluruh Indonesia termasuk daerah Kabupaten Gorontalo.

Menurutnya, pada gelar produk daerah dan peluang investasi itu, berbagi produk dari Kabupaten Gorontalo terdapat produk daerah lainnya yang dibawa, antara lain kerajinan karawo, upiya karanji dan kerajinan bidang pangan seperti gula-gula soba dan pia.

Menurutnya, kegiatan itu sangat besar manfaatnya, karena selain diikuti oleh Dekranasda se-Indonesia, tetapi juga ada negara-negara tetanga yang turut meramaikan. Seperti Singapura dan Malaysia turut mengikuti dan mengunjungi stand yang ada.

"Itu yang menjadi kebanggan karena produk kita makin dikenal, baik di nusantara maupun mancanegara khususnya wisatawan yang kebetulan menyaksikan berbagai produk unggulan dari Kabupaten Gorontalo yang di pamerkan pada kegiatan ekpo 2018 itu," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018