Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Polda Gorontalo menerjukan 406 personil dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Otanaha 2018 jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail di Gorontalo, Jumat, mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur.

"Bersama TNI dan stakeholder yang ada, kita mulai melaksanakan Operasi Lilin Otanaha 2018 mulai hari ini," ujar Kapolda usai Apel Gelar Pasukan di Mapolda Gorontalo.

Ia mengaku jika pesonil Polri selalu siap untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan natal.

"Target sasaran pada operasi ini yaitu terorisme, kejahatan, lalu lintas, kemacetan dan aksi lainnya," ucap Kapolda.

Ia menjelaskan, semua gereja akan dijaga oleh TNI-Polri, dan juga melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Sementara itu, Dirlantas Polda Gorontalo, Komisaris Besar (Kombes) Pol M Pratama menambahkan jika pihaknya membangun lima pos pelayanan pada Operasi Lilin Otanaha 2018.

"Semua pos tersebut akan diisi oleh personil yang tersebar dari Polres Pohuwato hingga Bone Bolango, yang diintegrasikan dengan personil TNI dan unsur lainnya," ucapnya.

Menurutnya, pengamanan juga akan dilakukan dijalur penghubung Provinsi Gorontalo di Kabupaten Pohuwato dan Boalemo untuk mengantisipasi bencana alam.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018